Mitos Keliru Mengenai Kolesterol Ini Sebaiknya Kamu Gak Percaya

Mitos Keliru Mengenai Kolesterol Ini Sebaiknya Kamu Gak Percaya

Mitos Keliru Mengenai Kolesterol Ini Sebaiknya Kamu Gak Percaya. Kolesterol merupakan lemak jahat yang tentunya harus kita hindari. Lemak jahat ini merupakan LDL atau low density lipid yang tentunya bisa menghambat peredaran darah dan membuat pembuluh darah tersumbat bahkan pecah.

Kondisi dimana pembuluh darah pecah disebut dengan stroke yang tentunya bisa menyebabkan kematian. Namun masih saja ada mitos yang beredar di masyarakat tentan kolesterol dan semuanya gak benar. Berikut 5 mitos yang harus kamu kaji ulang karena semuanya gak benar.

1.Kadar kolesterol dibawah 200 takkan menyebabkan serangan jantung

Semua kolesterol yang ada di dalam tubuh itu jelas membahayakan dan harus segera diatasi. Jadi kamu jangan tenang-tenang saja saat tahu kadar kolesterolmua masih di bawah 200. Karena bukannya tak mungkin kolesterol yang kamu idap itu tidak membahayakan.

Faktanya penyakit seputar kolesterol bisa menyebabkan kematian yang tiba-tiba karena serangan jantung misalnya. Oleh sebab itu jangan merasa tenang dan semuanya akan baik-baik saja karena kolesterol itu lemak jahat meskipun kadarnya rendah tetap harus kamu waspadai.

Mitos Keliru Mengenai Kolesterol Ini Sebaiknya Kamu Gak Percaya

2. Kolesterol tinggi dialami oleh orang tua saja

Mitos ini jelas salah dan gak bisa kamu percaya. Karena yang mengidap kolesterol bukah hanya orang tua saja karena banyak juga para pemuda dan pemudi yang memiliki kolesterol di usia muda bahkan di usia belasan.

Baca Juga: Tips Yang Bisa Diterapkan Saat Mengalami Sakit Tenggorokan.

Oleh sebab itu jangan merasa aman kalau kamu tidak mengeceknya, apalagi jika pola hidup kamu kurang sehat dan banyak makan makanan yang mengandung lemak jenuh seperti jeroan. Lebih baik segera cek ke ahli kesehatan.

3. Minum obat saat kolesterol tinggi

Hanya karena kolesterolmu sedang rendah bukan berarti kamu tidak wajib minum obat. Justru kamu harus selalu mengatur kadar kolesterol yang ada dalam tubuhmu, entah itu rendah atau tinggi dan sama-sama harus minum obat.

Karena kan kita tak tahu bila kolesterolmu yang rendah itu bisa mendadak kadarnya tinggi bila kamu tidak teratur minum obat. Nah, mulai sekarang jaga kesehatanmu ya!

4. Produk alami mampu menggantikan fungsi obat

Produk alami memang bisa berfungsi sama seperti obat yaitu mampu menurunkan kadar kolesterol. Namun produk alami tidak bisa seketika itu juga menurunkan kadar kolesterol dan tetap harus diimbangi dengan minum obat.

Oleh sebab itu jangan lepas minum obat hanya karena kamu sudah rutin mengkonsumsi produk alami yang dipercaya mampu mengatur kadar kolesterol.

5. Alat tes kolesterol selalu akurat hasilnya

Saat kita ingin mengecek kadar kolesterol tentunya kita harus menggunakan suatu alat tertentu. Namun alat tersebut tidak seratus persen akurat memberikan kadar kolesterol yang ada pada tubuhmu.

Kepiawaian tenaga ahli turut serta mempengaruhi keakuratan kadar kolesterol. Selain itu menggunakan alat sendiri jelas akan berbeda hasilnya bila dibandingkan ketika digunakan oleh tenaga ahli Galaxy88.

So, jangan buru-buru percaya mitos yang tidak benar ini dan lebih cerdas lagi memilih mana informasi yang benar dan tidak benar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*