7 Tanda Tubuhmu Mengalami Kelelahan Yang Serius

7 Tanda Tubuhmu Mengalami Kelelahan Yang Serius

7 Tanda Tubuhmu Mengalami Kelelahan Yang Serius. Rasa kantuk yang kamu alami ternyata bukan satu-satunya tanda kalau tubuh sedang merasa kelelahan.

Berikut ini kami telah merangkum beberapa pertanda saat tubuh kamu mengalami kelelahan. Simak informasi lengkapnya dibawah ini.

1.Urin berwarna gelap

7 Tanda Tubuhmu Mengalami Kelelahan Yang Serius

Saat terlalu sibuk menjalankan berbagai aktivitas, tidak jarang kita mengabaikan mengonsumsi air mineral. Akibatnya, tubuh akan mengalami dehidrasi dan menyebabkan urin berwarna gelap. Jika sudah begitu, sebaiknya segera konsumsi air mineral agar tubuh kembali dalam keadaan normal.

2. Emosional

Orang yang mengalami kelelahan tidak akan mampu berkomunikasi dan berinteraksi secara lancar dan benar dengan orang lain. Selain itu, mereka mudah sekali untuk marah, lupa dan sulit bicara. Kelelahan seperti ini akan berdampak buruk bagi kesehatan dan memicu munculnya depresi.

7 Tanda Tubuhmu Mengalami Kelelahan Yang Serius

3. Penurunan atau kenaikan badan secara drastis

Saat berada dalam kondisi terlalu lelah, tubuh akan bereaksi secara abnormal. Salah satunya adalah penurunan atau justru kenaikan berat badan secara drastis.

Hal ini karena saat lelah kamu akan mengalami stress dan kehilangan nafsu makan atau bahkan selalu ingin mengunyah makanan untuk mengatasi kelelahan tersebut.

4. Pusing disertai halusinasi ringan

Salah satu pertanda saat kamu sudah tidak lagi sanggup melaksanakan tugas dan tanggung jawab akibat kelelahan adalah munculnya tekanan mental yang menyebabkan pusing.

Baca Juga : Gangguan Kesehatan Ini Rentan Dialami Anak Kos, Hati-hatilah! 

Dan pandangan mata menjadi kabur, hingga mengalami halusinasi ringan. Hal ini terjadi karena kamu kurang beristirahat sehingga otak tidak bekerja dengan baik.

5. Muncul keinginan untuk mengonsumsi makanan manis

Kelelahan yang diikuti dengan stres dapat menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah dan depresi. Sehingga untuk mengembalikan tenaga, tidak jarang tubuh akan berupaya untuk meminta glukosa.

Saat itu terjadi, sebaiknya konsumsi cokelat hitam dan madu saja untuk menghindari terjadinya kenaikan berat badan.

7 Tanda Tubuhmu Mengalami Kelelahan Yang Serius

6. Merasa kaku di beberapa bagian tubuh

Tubuh yang rutin melakukan aktivitas secara berulang tanpa jeda istirahat dapat mengakibatkan munculnya rasa kaku di beberapa bagian tubuh. Biasanya kondisi tersebut terjadi di leher, tangan dan bahu.

7. Merasa sakit secara tiba-tiba

Munculnya rasa sakit yang tidak tertahankan di beberapa bagian tubuh dapat menjadi pertanda jika tubuh kamu meminta sedikit istirahat dari semua aktifitas yang sedang kamu kerjakan. Sebelum kondisi ini menjadi lebih buruk, sebaiknya terapkan jeda sesaat dalam melakukan rutinitasmu yang padat dalam bermain dewapoker.

Saat mengalami kelelahan yang serius, tubuh pastinya memberikan sinyal agar kamu beristirahat sejenak dari aktivitas yang sedang dilakukan. Meskipun beberapa diantaranya sudah dijelaskan di atas.

Akan tetapi, kamu sendirilah yang lebih mengetahui kapan tubuhmu harus beristirahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*