Radang Tenggorokan dan Batuk? Redakan dengan 5 Obat Alami Ini!

Radang Tenggorokan dan Batuk? Redakan dengan 5 Obat Alami Ini! Sering ngemil gorengan atau terlalu banyak minum es bisa dengan mudah membuat tenggorokanmu gatal, hingga akhirnya menjadi radang dan batuk.

Alih-alih langsung membeli obat di apotek, ada baiknya kamu coba dulu 5 obat alami berikut ini. Khasiatnya untuk menyembuhkan memang gak instan bisa kamu kamu rasa. Tapi setidaknya kamu bisa lebih mengurangi konsumsi obat-obatan kimia. Yuk dicoba!

1.Minum air putih hangat

Obat alami pertama ini adalah yang paling gampang banget kamu buat. Kamu cukup menyalakan dispenser air hangat dan kamu pun bisa rutin meminumnya.

Gantilah setiap cairan yang kamu konsumsi dengan air hangat ini. Suhu air sebaiknya agak mendekati panas ya. Hal itu sebagai perangsang agar tenggorokanmu segera lega.

Radang Tenggorokan dan Batuk? Redakan dengan 5 Obat Alami Ini!

2. Minum air jeruk nipis hangat tanpa gula

Supaya tubuh kamu mendapat asupan vitamin C lebih banyak, kamu bisa mencampur air hangat tadi dengan perasan air jeruk nipis. Eits, tapi gak perlu pakai gula ya. Kamu cukup mencampur keduanya lalu menenggaknya sedikit demi sedikit selagi hangat.

3. Minum air rebusan jahe

Zat ginerol yang terkandung pada jahe memberikan efek hangat untuk tenggorokan maupun perutmu saat mengkonsumsinya. Ginerol ini kaya antioksidan sehingga menjadi pilihan obat alami yang tepat ketika kamu menderita radang tenggorokan maupun batuk.

Baca Juga : Sudahi Masa PDKT Kalau Gebetan Melakukan 5 Sikap Ini

Ambil beberapa ruas jahe, kemudian cuci bersih. Geprek ruas jahe yang telah bersih tersebut, kemudian rebus hingga mendidih. Tambahkan sedikit gula, aduk-aduk, kemudian saring. Air rebusan jahe bisa langsung kamu konsumsi.

Radang Tenggorokan dan Batuk? Redakan dengan 5 Obat Alami Ini!

4. Minum parutan kencur

Selain jahe, rempah-rempah lain yang berkhasiat meredakan radang tenggorokan dan batuk adalah kencur. Kandungan mineral, pati dan minyak atsiri yang terdapat dalam kencur telah terbukti mampu meredakan batuk dan radang tenggorokan secara alami.

Kamu bisa mengunyah langsung setelah dikupas bersih, atau memarutnya lebih dulu kemudian dicampur dengan segelas air hangat dan sedikit garam. Rutinlah meminumnya setiap hari dan kamu akan merasakan khasiatnya.

5. Minum madu

Radang Tenggorokan dan Batuk? Redakan dengan 5 Obat Alami Ini!

Nah, kalau obat alami satu ini sih sudah gak perlu dipertanyakan lagi manfaatnya. Kaya akan antioksidan, madu juga ampuh lho meredakan batuk dan tenggorokan yang sedang radang. Kamu bisa meminumnya langsung tanpa campuran apapun. Selain itu, kamu bisa menambahkan segelas air dan mencampurnya dengan jahe dan kencur.

Sekarang gak perlu buru-buru beli obat di apotek deh kalau tubuhmu memberi sinyal batuk atau radang tenggorokan. Segera minum obat-obatan alami diatas saja. Selain gampang ditemukan, harganya juga relatif murah. Sehingga sisa uangnya bisa kamu mainkan dalam permainan poker99. Dan penyakitmu pun berangsur-angsur akan bisa sembuh.

Sudahi Masa PDKT Kalau Gebetan Melakukan 5 Sikap Ini

Sudahi Masa PDKT Kalau Gebetan Melakukan 5 Sikap Ini. Tidak semua orang yang kita temu memiliki kepribadian yang baik. Kadang beberapa orang memang ditakdirkan untuk menjadi berbeda agar orang lain bisa mengambil banyak pelajaran darinya.

Kamu yang bertemu dan sedang mendekatkan diri dengan orang seperti tadi sebaiknya tidak emosi, sebab dibalik sifatnya yang mungkin tidak menyenangkan ada sisi baik yang kamu dapatkan.

Namun karena mereka hanya menjadi sosok yang mengajarimu tentnag sisi lain kehidupan, maka sudahi masa pendekatan kalian jika gebetan kalian melakukan lima sikap ini.

1.Ketahuan mendekati orang lain selain kamu selama PDKT

Sudahi Masa PDKT Kalau Gebetan Melakukan 5 Sikap Ini

Memang saat PDKT seperti ini baik kamu maupun dia masih memiliki kebebasan untuk mendekatkan diri pada siapa saja. Tapi jika mereka memiliki lebih dari satu orang yang akan dijadikan kekasih besar kemungkinan mereka gak punya sifat setia.

Jika dia memang memiliki niat baik untuk mendekati dan menjadikan kalian pasangan, buat apa mencari cadangan saat kamu dan dia gak jadi bersama?

Sudahi Masa PDKT Kalau Gebetan Melakukan 5 Sikap Ini

2. Bersikap gak menyenangkan dengan bertindak kasar atau gak sopan

Sikap seperti ini gak bisa kamu toleransi lagi. Jangan diam dan membiarkan hal ini layaknya angin lalu, karena kamu bisa menilai banyak hal dari kejadian ini.

Baca Juga : 5 Jenis Sakit Perut Ini Jangan Dianggap Sepele

Perilakuk tidak sopan atau berani bersikap kasar adalah cerminan diri seseorang. Itu tandanya mereka yang sedang kalian dekati tidak baik.

3. Membawa kalian menjadi orang lain

Sebaik-baiknya hubungan adalah ketika kita bisa menjadi diri sendiri saat menjalaninya. Tapi kalau selama PDKT saja kamu sudah melakukan banyak perubahan yang tidak baik maka sudahi saja prosesnya.

Bahkan saat kamu dan dia berhasil jadian, hubungan seperti ini tidak akan bisa bertahan lama karena berlandaskan rasa terpaksa untuk jadi seseorang yang berbeda tadi.

Sudahi Masa PDKT Kalau Gebetan Melakukan 5 Sikap Ini

4. Mempermainkan perasaanmu terlalu jauh

Untuk mengetahui kesungguhan mereka saat melakukan PDKT, menarik ulur perasaan adalah hal yang wajar dilakukan. Sensasi proses pendekatan kalian juga jadi lebih berwarna. Namun ingat, jika mereka mempermainkan perasaanmu terlalu jauh seperti memainkank kartu nagapoker hingga dirasa berlebihan artinya itu bukan pertanda yang baik.

Perilaku itu tidak menunjukan rasa ingin tahu mereka terhadap perasaan kalian. Melainkan hanya rasa bosan atau sebenarnya mereka gak tertarik denganmu namun sulit menyudahi masa PDKT.

5. Mulai mengatur dan bersikap protektif berlebihan

Hubungan kamu dan dia belum memasuki tahap yang memperbolehkan adanya sifat protektif. Rasanya terlalu berlebihan jika saat PDKT diantara kalian ada yang sudah mulai melarang ini itu atau mengatur. Kamu bisa bayangin deh gimana sikap mereka saat sudah jadian nanti jika saat proses pendekatan saja sudah berani bersikap seperti itu.

Untuk menghindari drama percintaan yang melelahkan, ada baiknya kamu melindungi diri dari jenis PDKT yang seperti ini. Karena seharunya cinta itu diciptakan dari rasa yang tulus dan sederhana.

5 Jenis Sakit Perut Ini Jangan Dianggap Sepele

5 Jenis Sakit Perut Ini Jangan Dianggap Sepele. Umumnya semua orang pernah merasakan sakit perut. Dari sakit perut biasa bahkan sampai sakit perut terasa hebat dan intens.

Biasanya orang-orang akan menganggap perihal sakit perut merupakan hal yang biasa dan dikarenakan karenag gangguana pencernaan.

Padahal hal ini tidak boleh kamu abaikan begitu saja. Apalagi jika 5 rasa sakit perut dibawah ini sedang kamu alami.

1.Rasa sakit yang sulit hilang

5 Jenis Sakit Perut Ini Jangan Dianggap Sepele

Jika kamu merasakan sakit perut terus-terusan selama tiga bulan berturut-turut misalnya segera periksakan ke dokter karena hal ini sama sekali tak wajar. Sakit perut yang berlangsung lama ini bisa diiringi dengan sembelit, diare bahkan susah makan.

Segera waspadai hal ini dan berobat ke dokter karena bisa saja kamu sedang mengalami penyakit iritasi usus besar atau bahkan gastroparesis yang bisa berbahaya bila dibiarkan saja.

5 Jenis Sakit Perut Ini Jangan Dianggap Sepele

2. Sakit perut disertai mual dan muntah

Ketika kamu sakit perut diiringi mual bahkan muntah hebat kamu harus waspada akan hal itu karena bisa saja kamu terkena batu ginjal, maag kronis, penyumbatan usus bahkan ovarium yang pecah.

Baca Juga : Hal Yang Membuat Dia Belum Juga Nyatakan Cinta, Pahami Biar Kamu Tak Resah

Namun selain itu, bisa saja sakit perut disertai muntah merupakan indikasi kamu sedang keracunan makanan. Jika dalam 2 hari kondisi tak segera membaik, segera periksakan diri ke dokter.

3. Rasa sakit disertai darah yang keluar bersama kotoran

Mungkin kamu akan berpikir sakit perut merupakan hal biasa. Tetapi bila disertai dengan kotoran dan darah kamu harus cepat-cepat periksa ke dokter.

Karena kondisi ini bisa saja mengindikasikan kamu sedang memiliki penyakit wasir, pendarahan lambung, divertikulosis, bahkan kanker saluran cerna. Tentunya jangan sampai semuanya terlambat dan segera atasi sejak dini.

4. Sakit perut yang intens

5 Jenis Sakit Perut Ini Jangan Dianggap Sepele

Sakit perut yang kamu rasakan ketika terasa intens dan tajam bisa saja hal itu mengindikasikan kamu sedang memiliki batu ginjal, penyumbatan empedu dan pankreatitis.

Baca Juga :Misteri Tubuh Manusia, Kenapa Menahan BAB Bikin Keringat Dingin?

Namun ketika terasa menyiksa dan tajam, bisa saja kamu sedang terkena radang usus buntu dan harus segera dioperasi. Begitu banyak penyakit yang terjadi karena sakit perut. Oleh karena itu jangan sampai kamu mengabaikannya.

5. Sakit perut diiringi dengan turun berat badan yang drastis

5 Jenis Sakit Perut Ini Jangan Dianggap Sepele

Parahnya, ketika kamu merasakan sakit perut diiringi oleh penurunan berat badan yang drastis, itu bisa saja mengindikasikan kamu sedang terkena kanker dan pankreatitis yang kronis.

Segera atasi 5 jenis sakit perut dengan memeriksakan diri ke dokter sebelum semuanya terlambat. Karena hal-hal yang kita anggap sepele bisa saja malah terjadi sebaliknya. So, sebelum semuanya terlambat, lebih baik atasi sejak dini!

Perhatian Pasangan Yang Sering Luput Disadari. Tapi Keseriusannya Tak Perlu Diragukan Lagi

Perhatian Pasangan Yang Sering Luput Disadari. Tapi Keseriusannya Tak Perlu Diragukan LagiStandar perhatian seseorang terkadang terlampau tinggi.

Dia dianggap sosok yang perhatian jika bisa menebak isi pikiran tanpa diutarakan, rutin mengirim hadiah, tidak pernah lupa tanggal anniversary dan sering mengajak dinner romantis.

Padahal bentuk perhatian ada banyak sekali dan yang remeh-temeh seringkali jadi tanda keseriusanny yang jarang disadari. Seperti hal-hal yang akan kami bahas dibawah ini. Mungkin nggak akan membuatmua seketik blushing, tapi bisa jadi tanda keseriusannya padamu.

1.Dia tahu menunggu kabar itu melelahkan. Jadi dia selalu berusaha memberimu kabar secepat yang dia bisa

Seringkali orang berkata bahwa jadi cewek itu lebay. Saat pasangan tak kunjung membalas pesan pikiran langsung kemana-mana. Jadi terpikir yang negatif-negatif dan ujung-ujungnya nanti berantem.

Kamu memang tidak begitu karena kamu tahu pasanganmu punya banyak urusan. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa menunggu kabar itu melelahkan. Apalagi bila ida sedang di perjalanan. Rasanya kamu cemas menunggu satu kalimat pesan “aku udah sampe”. Dia memahami hal ini dan nggak sok lupa atau menunda saat kamu sedang menunggu-nunggu kabar darinya.

Perhatian Pasangan Yang Sering Luput Disadari. Tapi Keseriusannya Tak Perlu Diragukan Lagi

2. Saat kamu mengaku kurang enak badan, dia datang dan siaga menyiapkan apa yang kamu butuhkan

Mungkin di tidak 24 jam siaga untukmu, tidak mengantar jemputmu kemanapun, dan tak selalu datang di malam minggu. Namun apakah dia langsung datang saat kamu mengeluh butuh bantuan?

Baca Juga :5 Hal Ini Wajib Dibahas Blak-blakan Sebelum Tunangan

Apakah dia datang malam-malam saat kamu mengeluh sakit dan membuatkanmu sup krim kepiting dan jagung yang lezat supaya kamu mau makan? Hal-hal seperti ini sering tidak kamu perhitungkan karena dianggap kewajiban.

3. Waktu kamu lagi kesal, dia memilih diam dan mendengarkan. Bukan tak peduli, tapi dia memberimu waktu untuk mengungkapkan emosi

Perhatian Pasangan

Sebuah hubungan pasti tak lepas dari percekcokan. Kamu dan diapun sama. Kadang sebalmu sampai ubun-ubun dan semakin kesal kalau dia hanya diam saja. Seolah-olah malas ribut tapi kamu curiga sebenarnya dia tidak peduli.

Hey, jangan berpikir negatif dulu. Keheningannya justru bentuk perhatian lho. Dia ingin memberimu ruang dan kesempatan untuk meluapkan emosi. Dengan begitu kamu akan lebih plong dan lega. Baru setelah itu, dia akan mengajakmu bicara baik-baik dan membicarakan persoalan selayaknya dua orang yang sudah dewasa.

Perhatian Pasangan Yang Sering Luput Disadari. Tapi Keseriusannya Tak Perlu Diragukan Lagi

4. Dia mungkin gak bisa masak. Tapi untukmu, dia berusaha untuk membuat sesuati yang bisa dinikmati berdua.

Meski cuek luar biasa di hari-hari biasa. Tapi memberiak kejutan di hari-hari istimewa juga layak disebut perhatian. Apalagi kalau kejutannya berupa sesuatu yang sebenarnya tidak dia bisa. Karena kebanyakan laki-laki lebih suka bermain poker99. Tapi dia mau mengusahakannya.

5. Menatap mata saat sedang bicara adalah caranya menunjukan perhatian. Bukankah itu membuatmu merasa di hargai dan super nyaman

Menatap mata lawan bicara saat berbincag adalah sebuah bentuk perhatian. Setidaknya dia benar-benar fokus padamu, tidak malah jelalatan melihat-lihat ke arah lain. Lagi pula, gestur sederhana ini sangat sweet bukan sih? Dengan begitu kamu merasa sangat dihargai. Meski dia hanya menjawab iya, oke atau oh gitu, kamu tetap merasa didengarkan.