Facebook Tunjuk Bos Baru Untuk Messenger, Instagram dan WhatsApp

Facebook Tunjuk Bos Baru Untuk Messenger, Instagram dan WhatsApp

Facebook Tunjuk Bos Baru Untuk Messenger, Instagram dan WhatsApp – Facebook melakukan perombakan organisasi besar-besaran pasca diterpa masalah kebocoran data pribadi penggunanya beberapa pekan lalu.

Dalam perombakan tersebut perusahaan menggeser dan mengganti sejumlah bos anak usahanya, yaitu Instagram, Messenger dan WhatsApp.

Informasi yang telah dirangkum oleh kami dari Business Insider. Facebook juga telah mengubah struktur usahanya sehingga terdiri dari 3 tim utama yaitu, Family of Apps, Central Product Service dan New Platform and Infrastructure.

Selengkapnya perombakan tersebut adalah:

FACEBOOK TUNJUK BOS BARU UNTUK MESSENGER, INSTAGRAM DAN WHATSAPP

FACEBOOK TUNJUK BOS BARU UNTUK MESSENGER, INSTAGRAM DAN WHATSAPP

  • Chris Cox

Facebook mengangkat Chris Cox sebagai Head of Family of Apps. Jabatan tersebut merupakan salah satu yang tertinggi dalam perombakan kali ini. Pasalnya divisi Family of Apps membawahi Instagram, WhatsApp, Messenger serta aplikasi Facebook sendiri.

  • Adam Mosseri

Facebook mengangkat Adam Mosseri sebagai Vice President of Product Instagram untuk menggantikan Kevin Weil. Sedangkan Weil dialih tugaskan ke dalam divisi blockchain.

  • Chris Daniels

Facebook mengangkat Chris Daniels sebagai Head of WhatsApp yang baru. Pria berkacamata ini menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh founder WhatsApp Jan Koum.

  • Mike Schroepfer

Sebelumnya, Schroepfer merupakan Chief Technology Officer Facebook. Dalam perombakan ini posisinya berubah menjadi Head of New Platform dan Infrastructure.

Adapun divisi ini membawahi segala pengembangan produk jangka panjang perusahaan, mulai ari blockchain, augmented realitu dan virtual reality, kecerdasan buatan serta persoalan teknik dan privasi data.

  • David marcus

Pria yang sebelumnya memimpim tim Messenger ini dialih tugaskan untuk memimpin divisi blockchain yang baru saja dibentuk, Posisinya akan berada di bawah pengawasan Schroepfer.

  • Javier Olivan

Seblumnya Olivan menjabat sebagai Vice President of Growth Facebook. Posisi barunya dalam perombakan ini adalah Head of Central Produk Services, yang akan membawahi tim advertising, analytics, integrity, growth serta product management.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*